UNTUK CLOSE : KLIK 1 LINK ASAL DI BAWAH UNTUK MENUTUP INI

Jumat, 26 Oktober 2012

Cerpen Lucu Tentang Idul Adha

» »Cerpen Lucu Tentang Idul AdhaCerita Kocak Idul Adha | Cerpen Lucu Tentang Idul Adha: Hari Raya Idul Adha atau lebih di kenal dengan Idul Kurban dan juga Lebaran Haji, identik dengan potong kambing / sapi. Pastinya banyak juga yang nyate kambing atau gule kambing. Mungkin ada yang punya cerita lucu seputar Idul Adha?
Seperti sebuah Cerpen Lucu Tentang Idul Adha berikut yang ditulis salah satu teman Facebook, Cerita Kocak Idul Adha yang lumayan bikin ketawa. Langsung aja dibaca deh.

“Dilarang Ge-eR”
By Diena Nurul Hikmah (6 November 2011 at 12:05am)


Biarpun suatu hari nanti gue jadi Direktur PT. Ongkang-Ongkang Kaki, si Risal jadi Menteri BUMN dan si Budi jadi Duta Besar Indonesia, pasti nggak bakal lupa cerita ini. Cekidot...


Di suatu Idul Adha tahun 2000 sekian, tepatnya 2006 ^^ tinggallah 3 anak muda yang hidup mandiri dalam satu rumah antara lain gue, Aden alias Risal alias ade gue dan Budi alias sepupu gue alias ade gue juga. 3 anak muda ini punya hubungan yang sangat baik sama Bapak RT waktu itu. Yaelah Pak saya lupa malahan nama Bapak. Pokoknya Bapak dari Majalengka sekampung halaman sama Budi.


Bapak RT perhatian banget sama kami, sering nengokin, ngontrol rumah pas siang bolong semua pada ngorok di kamar masing-masing pintu rumah kebuka lebar-lebar mempersilahkan maling masuk dengan leluasa nyolong Magic Com kesayangan kami (sebenernya karena cuma itu barang berharga yang kami punya.. ada sih TV, tapi gue yakin, maling pasti bakal lebih milih Magic Com atau mendingan sukarela bantu nutupin pintu rumah aja ^^)


***
Pas Lebaran Idul Adha, tiba-tiba kami dikagetkan oleh kiriman daging dari Bapak RT. Bukan soal kenapanya sih, tapi bingung mau diapain tuh daging. Akhirnya kami bertiga duduk rapat mengelilingi seonggok daging segar itu di ruang tengah. Kasian juga sebenernya sama nasib daging itu, karena kayak lagi dihakimi.
Berdasarkan skill memasak tertinggi kami waktu itu adalah bikin sate. Tapi kami nggak punya tusuk sate. Semua spontan melirik sapu lidi di pojokan...
NGGAK LAH! Nggak pake sapu lidi juga kaleeee -,-'


***
Akhirnya kami sepakat ninggalin daging itu di ruang tengah sendirian tanpa keputusan dan pergi ke kamar masing-masing. Di kamar, gue sms nyokap. Curhat tentang daging. Ini adalah curhat teraneh, karena bukan tentang cowok bukan tentang cita-cita, tapi tentang daging kurban. Nyokap gue pun panjang lebar menanggapi.


Ibu: "Makanya belajar masak... lalalala... bedain jahe sama kunyit aja nggak bisa... lalala.. ngupas bawang merah aja sampe abis... bawang itu kan umbi lapis.. lalalala... punya katel nggak?"
Gue: "Punya, masih gress."
Ibu: "Yawdah, bikin krecek kambing aja!"
Gue: "Emang masih dikresekin."
Nyokap: "Krecek kambing, Teteeeeeh!"
Gue: "Siap, Bu!"
Akhirnya nyokap pun berbaik hati memandu gue masak lewat telepon. Bumbunya gampang ternyata, cara masaknya juga nggak macem-macem cuma dicemplungin, aduk dikit, trus diemin sampe aernya tinggal dikit. Lumayaaan bisa sambil nonton gosip.
Wangi, angkat, sajikan. Dan eng ing eng... JADI KRECEK KAMBING! DAN ENAK! Bangga sekaligus terharu. Nggak nyangka daging bisa juga dimasak gampang. Dan sampe sekarang, itu adalah skill masak tertinggi gue. Gue, Aden, Budi makan dengan senang =)
Alhamdu? Lillaaaaah... Nggak jadi mubadzir...


***
Tibalah kita di Idul Adha taun depannya, 2007. Kami bertiga pun kembali menyambut dengan suka cita. Pisau, talenan, kompor, katel, sendok, piring, Magic Com, bumbu masak sudah siap semua. Sengaja agak pagian belanja bumbu ke warung. Sengaja sarapan cuma dikit, biar nanti puas nikmat makan krecek kambing. Biar nggak bosen, sambil nonton TV deh...


...
...
-Dua jam kemudian-
...
...
-Solat dzuhur dulu deh-
...
...
-Beberapa jam kemudian-
...
...
-Tidur-tiduran dulu deh-
...
...
-Ya udah, makan siang dulu deh-
...
...
Akhirnya, sudah dipastikan, kiriman daging takkan dating
...
...
Ternyata Bapak RT-nya udah ganti lagi. Jadi, kami bertiga menghibur diri makan malam bersama menu pecel lele aja depan Unpad.


Walaupun mungkin cukup singkat, tapi lumayan bikin ketawa juga baca Cerita Lucu Idul Adha diatas. Apalagi gaya penulisannya yang menurut gue cukup kocak. Cerpen Kocak Idul Adha diatas disalin Arie Pinoci dari Facebook. Lihat juga SMS Idul Adha Terbaru yah.


Artikel "Cerpen Lucu Tentang Idul Adha" Di Posting oleh: Arie Pinoci dari Blog Arie Pinoci, dalam kategori Cerpen. Melalui permalink http://ariepinoci.blogspot.com/2012/09/cerpen-lucu-tentang-idul-adha.html. Rating: 1010 Voting: 21,784, Tanggalvar date = '27 September 2012'; 27 September 2012, pukul 13:32. Sobat juga bisa membaca tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :


Dapatkan E-book Cara Memikat Wanita Idaman Anda, SEKARANG JUGA!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar